Kegiatan Sederhana yang Bisa Buat Tubuh Makin Gemuk

Rabu, 21 September 2016 - 16:25 WIB
Kegiatan Sederhana yang...
Kegiatan Sederhana yang Bisa Buat Tubuh Makin Gemuk
A A A
JAKARTA - Diet dipercaya bisa membantu memiliki bentuk tubuh yang diidamkan. Tak heran jika cara ini ditempuh banyak orang, khususnya para wanita. Namun tanpa disadari, banyak hal yang bisa merusak diet Anda, bahkan membuat tubuh semakin gemuk.

Lalu kebiasaan apa saja yang bisa menggagalkan diet dan membuat tubuh semakin gemuk? Berikut ulasannya yang dilansir dari TimesofIndia.

1. Makan di meja kerja
Penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition mejelaskan, bahwa orang yang makan di depan komputer kerja akan sulit mengingat apa yang dimakan. Akibatnya, mereka akan cenderung makan berlebihan tanpa berpikir banyak. Sebaiknya, makan di kantin atau dapur kantor. Ini akan membuat Anda lebih sadar atas apa saja yang sudah dimakan.

2. Menahan lapar saat berbelanja
Menahan lapar saat berbelanja membuat Anda tidak selektif memilih makanan. Akibatnya, Anda pun sembarangan mengonsumsi makanan, terutama makanan yang tidak sehat. Seperti junk food.

3. Makan dengan kondisi berisik
Sebuah penelitian dari Food Kualitas & Preference mengatakan, bahwa orang-orang yang makan dalam suasana berisik cenderung tidak bisa merasakan apa yang mereka makan. Karena itu, sebaiknya matikan TV dan hindari keramaian jika ingin merasa kenyang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)